Hidup Sehat Selalu


Bengkoang Mencegah Osteoporosis
Juni 19, 2008, 7:44 am
Filed under: Manfaat | Tag: , , ,

Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Tumbuhan yang berasal dari Amerika tropis ini termasuk dalam suku polong-polongan atau Fabaceae. Di tempat asalnya, tumbuhan ini dikenal sebagai xicama atau jícama. Orang Jawa menyebutnya sebagai besusu.

Baca Selanjutnya


3 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Wah ternyata hobiku ngemil bengkoang, gak sia-sia, tadinya sempet minder tuh,dikostan orang2 pada nyimpen Apel Fuji di Kulkas, aku Bengkoang sajah. Eh manfaatnya ternyata…..btw denger2 jus bengkoang bagus buat orang yg punya penyakit Maag, bener gak tuh? zat2 nya apa yah yg bermanfaat buat lambung?

Komentar oleh kaldera

wah, ternyata banyak manfaatnya juga ya. Aku sudah lama mengganti cemilan (snack) kue untuk bekal ke kantor dengan bengkoang atau pepaya. Kadang2 pake bumbu rujak.

Komentar oleh Yuli

Betul bahas juga dong khasiat bengkoang untuk sakit maag, soalnya saya dengar bengkoang juga bisa sembuhkan usus buntu…

Komentar oleh Nia K




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: